tugas ekonomi

Tugas untuk materi pengkoperasian

1. Seberapa pentingnya koperasi bagi perusahaan?
2. Buatlah gambar bagan struktur organisasi dalam koperasi di indonesia ?
3. Apa tujuan dari SHU ?
4. Apa fungsi koperasi di indonesia ?

Jawaban
1.  Perusahaan memiliki wadah karyawan yang bernilai produktif
Dengan aktif di kegiatan perkoprasian, karyawan akan tersibukkan dengan kegiatan produktif sehingga akan meminimalkan aktifitas yang bisa mengganggu kinerja perusahaan seperti mogok kerja dan demonstrasi.
         Setiap karyawan merasa memiliki
Sikap ini menimbulkan rasa cinta terhadap tempat kerja mereka, selain rasa memiliki pada usaha koperasi yang ada, wadah koperasi tersebut juga biisa menjadi jembatan komunikasi yang positif dan produktif antara bawahan dan atasan.
         Perusahaan bisa menjadikan koperasi karyawan sebagai mitra usaha
Koperasi semen gresik menjadi mitra perusahaan semen gresik untuk mendistribusikan produk perusahaan. Saat koperasi semen gresik menjalankan bidang usaha toko bangunan, restoran, simpan pinjam, ekspedisi dan bahkan even organizer.
Perusahaan anda bisa menggandeng koperasi karyawan sebagai mitra distributor ataupun supliyer sehingga anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah tentunya. Hal ini tentu akan meningkatkan keuntungan bagi perusahaan anda.

2.   
3. mengembangkan kesejahteraan anggota, pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

4. 1. Fungsi koperasi memiliki peran aktif dalam meningkatkan kualitas hidup anggotanya dan juga masyarakat.

2. Fungsi koperasi juga membangun dan meningkatkan potensi ekonomi para anggotanya dan juga masyarakat secara umum, sehingga kesejahteraan sosial dapat terwujud.

3. Fungsi koperasi guna mewujudkan dan mengembangkan perekonomian nasional yang lebih baik melalui usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi.

4. Fungsi koperasi lainnya adalah untuk memperkuat perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan ekonomi nasional dimana koperasi menjadi pondasinya.

Komentar